Tahun Ini, Pemkot Bekasi Akan Berikan Intensif Marbot Rp1 Juta Perbulan

0
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (Foto/ist)

POROSJAKARTA.COM, BAKASI – Mulai tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan memberikan intensif operasional senilai Rp3 juta per-bulan untuk dikelola Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Hal itu, disampaikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam kegiatan Subuh Keliling (Suling) bersama pejabat eselon II dan III ke Masjid Jami Al-Ikhlas, Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu (11/2/2018)

“Kalau kita bantu, misalkan marbotnya dapat Rp1 juta dan untuk operasioal masjidnya Rp2 juta setiap bulannya, maka masjid akan mendapatkan bantuan total Rp3 juta,” ujar Rahmat di Bekasi.

Rahmat menuturkan, saat ini telah berdiri sekitar 1.250 masjid di 12 kecamatan dan 56 kelurahan di Kota Bekasi. Operasional tempat ibadah umat muslim itu berkembang secara masif dalam kurun waktu 19 tahun terakhir.

“Dibandingkan pada 1999, masjid di Kota Bekasi hanya kisaran 600-an bangunan, jadi selama 19 tahun hampir separuhnya masjid dibangun di Kota Bekasi,” terangnya.

Menurutnya, sejak saat itu pula, pihaknya telah memberikan kebijakan berupa insentif kepada marbot masjid senilai Rp500 ribu per bulan.

“Namun mulai 2018, pihaknya akan menambah insentif bagi perangkat masjid menjadi total Rp3 juta per bulan,” tandasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here